3 Tips Cara Alami Mengusir Tikus

Diposkan oleh rizal setiawan on Minggu, 15 November 2015

Cara alami mengusir tikus biasanya orang memanfaatkan buah maja sebagai pengusir tikus. Tapi pada artikel cara nyata kali ini akan membahas si hewan pengerat ini tanpa racun ataupun alat canggih sekalipun tapi pasti berkhasiat. Tikus adalah binatang kecil yang rakus dan selalu menjadi momok bagi para penghuni rumah. Karena sifat nakalnya yang selalu bikin ribut, kemudian merusak kabel, kain,lemari, dan hal hal lain yang ada di dalam rumah.
Aneka tips mengusir tikus yang sudah dipaparkan dari yang canggih sampai dengan super canggih untuk mengusir tikus. Tetapi di dalam jaman yang serba modern, praktis dan selalu ingin instan terkadang kita melupakan bahwa ada cara alami untuk mengusir tikus dari rumah kita dan tidak kembali lagi untuk waktu yang lama he..he.....minggat kau tikusssss...
cara alami mengusir tikus
cara alami mengusir tikus

Cara alami mengusir tikus dengan mudah

Perlu para pembaca ketahui cara cepat menyembuhkan typus (tipes).... bahwa alat pengusir tikus yang berasal dari suara ultrasonik itu hanya akan bersifat sementara..karena lambat laun si tikus tikus akan mulai terbiasa dan resisten dengan alat  tersebut. Kemudian racun tikus memang sangat mematikan buat tikus tapi masalahnya bahwa setelah tikus memakan umpan yang telah diberi racun tadi si tikus tidak langsung mati karena racun tadi mekanisme kerjanya adalah sistemik. 

Jadi selang beberapa waktu si tikus baru akan sekarat dan mati. Masalah baru lagi terjadi karena si tikus tadi mati nya bisa berada disembarang tempat dan seringkali tempat tempat dimana tikus tadi mati sulit dijangkau oleh kita untuk mengambil bangkainya.Terkadang di atas plafon rumah, bawah lemari di sela sela kayu dan sebagaimana ini yang membuat kita tidak nyaman karena bau bangkainya minta ampun.

Cara alami mengusir tikus di rumah

Pada prinsipnya begini.... kalo kita kewalahan mengusir tikus maka cara terbaik mengusir tikus dari rumah adalah dengan tidak membuat tikus mempunyai alasan untuk datang dirumah kita lho...kok.....iya..itu cara alami untuk mengusir tikus dari rumah kita.

Apa sih yang membuat tikus tikus itu datang kerumah kita ? padahal kita gak pernah lho bikin undangan ke para tikus-tikus itu, nah berikut ini 3 tips cara alami mengusir tikus
  1. Hindari adanya sisa sisa makanan di tempat sampah kita,baik tempat sampah di dalam rumah dan di luar rumah karena itu otomatis undangan kita terhadap para tikus tikus itu.Terutama makanan makanan yang sifatnya mempunyai aroma menyengat....jamin itu undangan terbaik tikus he..he
  2. Hindari penataan perabot perabot rumah yang tidak bagus...artinya banyak terjadi dan saya sendiri melihat banyak perabot perabot atau perkakas yang ditata tumpang tindih di dalam rumah...menciptakan rumah tikus itu namanya bung he..he....Buang perkakas atau perabot yang sudah tidak terpakai...rombeng kalo bisa ha..ha. ciptakan ruang yang nyaman untuk tempat tinggal kita.
  3. Kalo kedua himbauan tadi udah dijalanin tapai masih ada aja tikus tidak diundang datang,maka cara alami mengusir tikus yang berikutnya adalah petik buah maja (jawa baca mojo) kalo perlu belah biararoma pahitnya keluar...kemudian taruh di tempat tempat biasa tikus mangkal dirumah...lakukan rutin sampai minimal seminggu dan ganti buah yang baru setiap 2 hari sekali...maka tikus akan kapok dan ogah balik lagi.Tikus menggunakan indera penciuman untuk menentukan tempat mangkal...jadi saran saya juga di pel rutin tuh lantai rumah dengan sabun pel biar harus dan jejak jejak aroma mangkal tikus hilang.
Okey deh mudah-mudahan 3 tips cara alami mengusir tikus diatas akan berhasil dan rumah kita akan aman dari binatang pengerat yang satu ini. Niscaya rumah anda bebas dari godaan tikus tikus terkutuk...amien

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...