Cara Aman Membersihkan KOMEDO

Diposting oleh Unknown on Minggu, 04 Agustus 2013

Komedo ? Apaan itu ? mungkin bagi kamu yang remaja putri akan mengetahui apa itu yang namanya comedo, berikut ini kita akan membahasa sedikit Cara aman membersihkan komedo .Apakah wajah anda berkomedo ? Apakah komedo menjadi hambatan anda dalam tampil menawan? jika jawaban anda iya ..maka mungkin tulisan caraku.me berikut ini mengenai cara aman membersihkan komedo akan sedikit memberikan inspirasi bagi anda.

Komedo pada umumnya timbul di wajah kita,letaknya kebanyakan pada daerah di sekitar hidung.Komedo kerap kali menjadi sesuatu yang membuat kita kurang percaya diri, komedo membuat kita risih jika kita melihat wajah kita di kaca, komedo juga membuat kita gemas untuk segera mengangkat nya dari wajah kita he..he.Tapi bagaimana ya cara yang aman untuk menghilangkan komedo dari wajah kita ini ?

Sedikit tips dari saya untuk mengangkat komedo dari wajah kita :

cara membersihkan komedo
cara membersihkan komedo

Berikut ini langkah langkah membersihkan komedo

  1. Bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan air hangat agar pori pori wajah kita sedikit membuka,Karena perlu diketahui juga bahwa letak komedo adalah disela sela pori pori wajah kita.
  2. Setelah wajah kita bersih dan pori pori kita mulai sedikit terbuka, maka hal selanjutnya adalah mulai mengangkat komedo yang ada di wajah kita, eits ....jangan sembrono pada tahapan ini...untuk mengangkat komedo yang ada diwajah kita jangan sekali kali menggunakan pencetan dari tangan kita, Karena perlu diketahui juga bahwa tangan kita banyak mengandung bakteri yang sangat membahayakan kulit wajah kita jika sampai infeksi dan menimbulkan peradangan di wajah. 
  3. Gunakan selalu alat khusus yang biasa disebut pinset.....tetapi tolong di sterilkan dulu pinset anda dengan mencelupkan ke air panas terlebih dahulu sebelu dipakai untuk memencet komedo di wajah anda. Pencet komedo anda secara perlahan....lakukan dengan perasaan dan jangan kasar...ingat yang anda pencet adalah wajah anda.
  4. Setelah dirasa cukup bersih dari komedo anda maka cuci lagi wajah anda dengan air dingin (es) dengan tujuan supaya pori pori yang sebelumnya terbuka bisa menutup lagi dengan baik, dan tidak meninggalkan bekas lebam di wajah.Lakukan hal diatas secara teratur dan konsisten misalkan 2 minggu sekali atau bahkan seminggu sekali jika memang aktifita outdoor anda tinggi.

Demikian tulisan saya mengenai Cara aman membersihkan komedocara aman dan sehat membersihkan komedo di wajah, Mudah mudahan bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca caranyata.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar