Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Diposting oleh Anonim on Senin, 18 Januari 2016

Manfaat jeruk nipis diantaranya untuk menurunkan berat badan, perawatan kulit, mengobati konstipasi, kesehatan mata, dan juga mengobati kesulitan buang air kecil. Jeruk nipis yang memiliki nama latin Citrus Aurantifolia ini memang bisa dibilang mampu mengobati banyak sekali penyakit yang mungkin tidak bisa disembuhkan dengan obat atau buah lainnya. Jeruk nipis dapat dengan mudah dijumpai dalam berbagai kesempatan, contohnya saat Anda berada di pesta atau restoran, di sana seringkali jeruk nipis disajikan bersama berbagai jenis minuman, cocktail, selai, jely, camilan, permen, dan masih banyak lagi. 
 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Kandungan minyak yang diekstraksi dari buah maupun kulit jeruk nipis dimanfaatkan untuk konsentrat soft drink, produk kosmetik, minyak rambut, pasta gigi, sabun kecantikan, disinfektan, obat kumur, deodoran, dan sebagainya.

Khusus untuk kesehatan, terdapat beberapa manfaat jeruk nipis yang perlu Anda ketahui

1.    Mengobati keluhan sakit pada area mulut
Salah satu manfaat jeruk nipis yang populer adalah untuk mengobati masalah sakit pada bibir, lidah dan gusi. Sakit pada area mulut ini biasanya terjadi karena kurang vitamin C. Kekurangan vitamin C menyebabkan sariawan pada bibir dan lidah. Selain itu juga dapat mengakibatkan gusi berdarah. Dan karena akar masalahnya dari kekurangan vitamin C, maka tak ada obat yang lebih manjur selain dengan mengonsumsi jeruk nipis yang notabene sangat kaya akan vitamin C.
2.    Menjaga kesehatan dan keremajaan kulit
Jus jeruk nipis sangat bagus untuk kesehatan kulit, baik itu dengan cara diminum ataupun dioleskan pada kulit. Jeruk nipis terbukti dapat mencerahkan kulit, mencegah infeksi dan mengurangi bau badan. Manfaat jeruk nipis yang sangat baik tersebut disebabkan karena jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavanoid. Keduanya merupakan anti oksidan yang terbaik untuk kulit, dan sekaligus menjadi antibiotik dan disinfektan.
3.    Makanan terbaik bagi penderita diabetes
Manfaat jeruk nipis yang tak kalah penting adalah menjadi makanan terbaik yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Hal tersebut berdasarkan rekomendasi dari American Diabetes Association. Kandungan serat yang tinggi pada jeruk nipis dan jenis buah citrus lainnya dianggap ideal untuk dikonsumsi penderita diabetes agar tubuh dapat mengatur asupan gula ke dalam pembuluh darah. Seperti yang telah diketahui, gula darah yang berlebihan sangat berdampak buruk bagi penderita diabetes.

Cara tepat mendapat manfaat jeruk nipis

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Banyak cara untuk mendapat manfaat jeruk nipis secara maksimal. Anda dapat membuat jus dari jeruk nipis agar mendapat manfaatnya. Dengan rutin mengonsumsi jus jeruk nipis, Anda telah mendapat manfaat serat yang sangat baik bagi pencernaan. Selain diolah menjadi jus, Anda juga dapat menjadikan jeruk nipis sebagai lotion yang sangat baik bagi keremajaan kulit. Lalu Anda juga bisa mendapat manfaat maksimal dari jeruk nipis dengan menggunakan produk yang berasal dari ekstra jeruk nipis, seperti balsem, dan juga inhaler. Dengan mencium aroma jeruk nipis, maka hidung, tenggorokan, dan dada Anda akan terasa lega serta terhindar dari mual.

Tags: manfaat jeruk nipis, khasiat jeruk nipis, faedah jeruk nipis, kandungan jeruk nipis, jeruk nipis untuk kesehatan
   

{ 2 komentar... read them below or add one }

acemaxs31 mengatakan...

nice information...
http://acemaxs31.com/obat-jantung-bengkak-alami/

Unknown mengatakan...

Thanks gan

DOWNLOAD FILM INDONESIA TERBARU
DOWNLOAD Comic 8 Part 2
DOWNLOAD Single Raditya Dika
DOWNLOAD Aach Aku Jatuh Cinta

Posting Komentar