Penyebab Penumpukan Lemak di Perut

Diposting oleh Fandi Adhitya on Rabu, 24 Juli 2013

Penyebab Penumpukan Lemak di Perut 

Setiap manusia berpeluang untuk mengalami penumpukan diperut mereka. Terlebih pada usia tua. Hal ini akan membuat kita terlihat buncit karena lemak banyak menumpuk diperut. Ada banyak penyebab mengapa lemak menumpuk di perut. Selain faktor makanan, tentunya juga faktor olahraga yang jarang dilakukan. Untuk mengetahui ulasan lengkapnya silahkan simak dibawah ini.

penyebab lemak perut


Penyebab Penumpukan Lemak di Perut

Dibawah ini adalah beberapa hal yang menyebabkan pertumbuhan lemak perut anda:

1. Alkohol
Selain kalorinya yang tinggi, alkohol dan gula didalamnya membuat otot-otot kehilangan kekencangan, tak terkecuali di perut. Terlepas dari pada itu saat meminum alkohol, hati sebagai organ detoksifikasi akan bekerja dengan sangat keras sehingga menunda untuk menyaring gula. Gula akan disimpan dalam bentuk lemak. Inilah yangh menyebabkan lemak menumpuk diperut.

2. Tembakau
Kebiasaan perokok salah satunya merokok setelah makan. Kegiatan ini menimbulkan gas berlebihan di saluran perncernaan. Berhentilah merokok dari sekarang dan anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari sekedar berat badan yang turun.

3. Susu
Susu meerupakan elemen penting untuk kesehatan karena mengandung berbagai vitamin dan mineral esensial. Tetapi ternyata susu juga bisa menyebabkan timbunan lemak. Minum susu berlebihan dapat meningkatkan berat badan. Solusinya adalah pilihlah susu yang rendak lemak untuk anda konsumsi.

4. Hormon
Pria cenderung menyimpan lemak di perut saat usianya menginjak 40 tahunan sedangkan wanita menyimpan banyak lemak pada usia lebih awal disekitar paha, bokong dan pinggul.

Sekian beberapa faktor makanan yang dapat menyebabkan timbunan lemak diperut anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar