Tips Cara Memelihara Agar Rambut Tebal dan Sehat

Diposting oleh Fandi Adhitya on Senin, 22 Februari 2016

Cara membuat rambut lebat secara alami - caranyata.blogspot.com kali ini tidak perlu kesalon untuk memelihara mahkota kaum hawa agar tebal dan sehat. Rambut merupakan benda yang berharga bagi manusia, terlebih pada wanita. Rambut yang indah akan membuat mereka terlihat lebih cantik. Ada berbagai cara untuk merawat rambut salah satunya yaitu dengan pergi ke salon. Namun banyak wanita yang tidak sempat untuk melakukannya. Tetapi jangan khawatir karena ada tips untuk perawatan rambut yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Bagaimana caranya? simak ulasannya dibawah ini.

tips agar rambut tebal


1. Kenali jenis rambut anda
Rambut biasanya akan mengalami three (3) masa yakni masa pertumbuhan, masa peralihan ata pancaroba dan masa istirahat, Sekitar 85-90% dari dari rambut sering pada fase awal dan satu% ada di masa kedua dan sisanya berada pada masa ketiga. Beberapa penyebab dapat menyebabkan penipisan pada rambut.Kenali betul jenis rambut anda untuk bisa menetapkan terapi apa yang cocok setelahnya.Sebenarnya semua terapi rambut pada umumnya bagus hanya biasanya penerapan yang kurang tepat yang tidak sejalan dengan jenis rambutnya.

2. Ketahui penyebabnya
Memeriksakan kepada ahlinya untuk mengetahui penyebab penipisan pada rambut anda. Biasanya dapat terjadi karena makanan, stres, perawatan yang tidak benar dan masalah hormon. Jika diketahui penyebabnya, tahap perawatan selanjutnya akan lebih mudah.Hal ini penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal,jangan gegabah dalam mencoba apalagi jika anda menggunakan bahan bahan kimia dalam aplikasinya.

3. Konsumsi makanan pencegah rambut rontok
Asam folat, vitamin E, zat besi, vitamin B, vitamin C, dan makanan yang banyak mengandung zat protein untuk pertumbuhan rambut sangat krusial agar rambut tebal dan kuat.Perhatikan konsumsi makanan anda karena akan sangat membantu sekali dari dalam,dan bisa mempercepat proses terapi anda.

4. Tonik dan Pijat
Coba memberikan tonik rambut lokal untuk mempertebal dan menguatkan. Lakukan setiap hari dengan melakukan pemijatan pada area kulit kepala agar peredaran darah menjadi lancar dan anda lebih rileks. Lakukan cara ini dengan rutin.Karena tonik rambut mengandung bahan bahan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut anda.Memang dibutuhkan biaya yang lumayan,tapi percayalah akan sebanding kok dengan hasilnya.

5. Pakai Kondisioner
Rambut yang lembab akan tampak lebih indah dan keliahatan akan lebih awet dari kondisi efek luarr yang biasanya sering merusak. Sekali seminggu gunakan masker dan bungkus rambut dengan handuk hangat, kemudian bilas sampai bersih. Atau bila anda malas melakukannya sendiri maka anda bisa menggunakan jasa cream bath yang ada di salon salon kota anda.

Diatas adalah beberapa cara perawatan rambut anda agar terlihat tebal dan indah. Silahkan terapkan tips agar cara memelihara rambut tebal dan sehat diatas. Dan yang paling penting disini adalah konsistensi anda dalam memperbaiki kondisi rambut,anda harus sabar untuk mendapatkan hasil terbaik karena tidak bisa ditempuh dalam seminggu dua minggu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar