10 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Diposting oleh doni madan on Senin, 07 Mei 2018

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan – Rambutan, si buah berwarna merah penuh pesona ini banyak diminati banyak orang. Sebagai salah satu buah musiman yang memiliki rasa manis, asam dan kecut ini sangatlah berkualitas dan bagus untuk dikonsumsi. Kenapa? Sebab tersimpan banyak manfaat yang menyehatkan di dalamnya.
Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan
Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan

Kandungan Buah Rambutan
Di dalam buah rambutan mengandung berbagai kandungan istimewa yang sangat baik untuk tubuh Anda. Di antaranya:
- Kandungan karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh Anda.
- Kandungan proteinnya yang dapat mengganti kesusakan sel yang rusak dan mengganti sel-sel yang mati menjadi sel baru.
- Kandungan serat pangannya yang dapat membantu Anda melancarkan sistem pencernaan yang mengganggu
- Kandungan vitamin A yang sangat baik untuk tubuh.
- Kandungan vitamin C yang dapat memberikan antioksidan bagi tubuh Anda.
- Ragam sumber mineralnya yang terkandung dalam buah rambutan sangat baik bagi tubuh. Mulai dari kalsium, zat besi, magnesium, zinc, pottasium, fosfor, niacin, dan sebagainya.
baca juga : manfaat daun rambutan untuk rambut
Berikut adalah manfaat buah rambutan untuk kesehatan yang sangat menguntungkan 
1. Terhindar dari Penyakit Anemia 
Kandungan vitamin A dalam buah rambutan sangat bagus untuk tubuh Anda. Selain terpenuhinya kebutuhan vitamin A dalam tubuh. Buah rambutan akan membantu Anda terhindar dari penyakit Anemia. Kandungan mineral zat besi dalam buah rambutan akan membantu menambah produksi sel darah merah dalam tubuh Anda, sehingga anemia yang menyerang tubuh pun dapat terhindarkan. 
2. Terpenuhinya Kebutuhan Vitamin C
Kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh tentu kurang baik untuk Anda, karena hal tersebut dapat memunculkan berbagai penyakit yang akan mengurangi tingkat kesehatan Anda. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan akibat kurangnya asupan vitamin C, misalnya penyakit sariawan, sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, dan berbagai penyakit lainnya. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah rambutan akan mengembalikan daya tubuh yang lemah akibat munculnya penyakit-penyakit tersebut. Buah rambutan akan memenuhi kebutuhan vitamin C Anda, sehingga Anda pun akan terhindar dari berbagai penyakit tersebut.
3. Mengatasi Penyakit Hipertensi
Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang membahayakan tubuh Anda. Penyakit tersebut dapat memicu kesehatan jantung Anda, jika tidak segera diatasi, tentu sangat membahayakan jantung Anda. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan mengonsumsi buah rambutan yang dapat membantu mengatasi penyakit hipertensi yang Anda derita. Tak perlu ditakutkan, mengonsumsi buah rambutan merupakan salah satu obat alami tanpa ada efek samping tertentu layaknya obat-obatan berbahan kimia yang memiliki dosis tinggi. Jadi, tunggu apalagi, konsumsi buah rambutan secara teratur untuk mengatasi penyakit hipertensi yang Anda derita.
4. Menyembuhkan Penyakit Diare
Penyakit diare merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan kondisi pencernaan Anda kurang baik. Hal ini menggambarkan kondisi lambung Anda yang terganggu akibat bakteri yang memasuki tubuh. Bakteri tersebut pun bisa berasal dari makanan atau pun minuman yang Anda konsumsi. Selain lebih berhati-hati dalam mengonsumi makanan dan minuman, Anda juga dapat menikmati buah rambutan yang memiliki rasa manis, asam ini secara rutin, karena buah rambutan akan membantu lambung dan usus Anda akan terjaga dengan baik, sehingga penyakit semacam diare pun bisa teratasi.
5. Mengatasi Kolesterol
Tubuh Anda terserang kolesterol tinggi? Untuk menormalknnya buah rambutan bisa Anda manfaatkan. Rambutan merupakan salah satu buah yang mengandung flavonoid yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Ketika Anda mengonsumsi buah rambutan secara rutin, maka perlahan kolesterol jahat dalam tubuh pun akan berkurang yang akhirnya akan menghilang, sehingga kolesterol pun dapat teratasi.
6. Menyembuhkan Penyakit Radang
Manfaat rambutan selanjutnya adalah menyembuhkan penyakit radang. Peradangan bisa menyerang bagian tubuh mana saja, mulai dari sendi, tenggorokan, otot, hingga paru-paru. Hal ini tentu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda. Kandungan antiinflaamasi dalam buah rambutan dapat membantu tubuh Anda terhindar drai berbagai peradangan tersebut. Oleh karena itu, mengonsumsi buah rambutan secara rutin sangatlah disarankan untuk Anda.
7. Membantu Menurunkan Berat Badan
Anda sedang diet? Buah rambutan akan membantu Anda. Kandungan kalorinya yang cukup dalam buah rambutan sangat bagus dan membantu untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Mengonsumsi buah ini akan berfungsi sebagai sumber energi tubuh yang tentunya dengan kadar kalori yang tidak terlalu tinggi.
8. Mencegah Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Hal ini tentu harus diperhatikan secara ekstra, agar tubuh tetap terjaga. Salah satunya dengan membiasakkan diri mengonsumsi buah rambutan, Anda bisa terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Kandungan antikanker dalam buah rambutan akan membantu Anda terhindar daro penyakit kanker yang menyerang tubuh.
9. Menjaga Kesehatan Ginjal
Sebagai salah satu organ yang memiliki fungsi sebagai detoksifikasi, ginjal tentunya harus dijaga dengan baik. Buah rambutan akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan ginjal. Kandungan mineral fosfornya berfungsi dalam menetralkan toksin dan membuat ginjal bekerja lebih maksimal. 
10. Mengatasi Gangguan Saat Hamil
Banyak gangguan yang sering menimpa seseorang yang sedang hamil, mulai dari rasa mual, pusing, muntah, dan berbagai gangguan lainnya. Mengonsumsi buah rambutan akan membantu Anda dalam mengatasi hal tersebut serta mengembalikan daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Selain itu, rasa pusing juga bisa dikarenakan anemia yang menyerang ibu hamil. Seperti yang dikatakan sebelumnya, buah rambutan juga bisa mengatasi anemia yang menyerang Anda. Makanya, mengonsumsi buah rambutan sangat disarankan untuk Anda. 
Itulah Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan untuk tubuh Anda. Khasiat tersebut dapat Anda rasakan kala Anda mengonsumsinya dengan cara yang tepat, sehingga manfaatnya pun akan diperoleh secara sempurna. Jadi, pastikan buah rambutan menjadi salah satu kudapan wajib Anda, serta didukung pula dengan gaya hidup yang sehat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar