3 Manfaat Lidah Buaya Untuk Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

Diposting oleh Anonim on Kamis, 31 Desember 2015

Caranyata manfaat lidah buaya, Lidah buaya telah lama dikenal memiliki banyak manfaat. Manfaat lidah buaya untuk tubuh telah terbukti secara klinis. Lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati luka pada kulit, seperti luka bakar dan luka gores. Tapi sebenarnya masih banyak kegunaan lidah buaya yang perlu Anda ketahui. 
3 Manfaat Lidah Buaya Untuk Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

3 Manfaat lidah buaya untuk tubuh agar Anda tetap sehat

1.    Lidah buaya adalah antioksidan alami bagi tubuh
Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki cadangan air pada daunnya. Air atau gel pada lidah buaya ini kerap digunakan untuk bahan pembuatan kosmetik, obat, dan industri makanan. Manfaat lidah buaya untuk tubuh adalah sebagai antioksidan alami, karena di dalam kandungan air lidah buaya banyak mengandung vitamin, mineral, dan asam amino. Antioksidan dapat menjaga tubuh dari serangan bakteri jahat yang dapat menginfeksi manusia.
2.    Lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan luka bakar
Seperti yang telah dijelaskan dalam paragraf pertama, salah satu manfaat lidah buaya untuk tubuh adalah mengobati luka bakar. Ya, lidah buaya dipilih karena bila Anda mengoleskannya pada luka bakar maka luka tersebut akan lebih cepat sembuh dibanding dengan menggunakan tanaman herbal lainnya. Sebuah penelitian membuktikan bahwa lidah buaya dapat menyembuhkan luka bakar 9 hari lebih cepat daripada metode pengobatan konvensional lainnya.
3.    Lidah buaya memperbaiki elastisitas kulit
Manfaat lidah buaya untuk tubuh yang selanjutnya adalah dapat memperbaiki elastisitas kulit dan juga membantu mencegah keriput. Telah banyak studi dan penelitian yang membuktikan bahwa gel atau kandungan air pada lidah buaya bisa memperlambat penuaan kulit. Hal ini dikarenakan gel pada lidah buaya mampu meningkatkan produksi kolagen yang berpengaruh positif pada elastisitas kulit selama 90 hari.
Selain manfaat lidah buaya untuk tubuh, apa lagi kegunaan lidah buaya?

Selain bagus untuk tubuh, seperti mencegah keriput dan mengobati luka bakar secara cepat, ternyata ada manfaat lain dari lidah buaya. Lidah buaya juga berguna sebagai pembersih mulut. Ya, Anda bisa menggunakan jus lidah buaya sebagai pencuci mulut alami yang sangat berkhasiat. Lidah buaya terbukti sama efektifnya dengan obat untuk kerusakan karang gigi atau biasa dikenal dengan chlorhexidine. Kok bisa ya ? 

Ternyata lidah buaya membunuh Streptococcus mutans atau bakteri yang memproduksi karang gigi di mulut. Wah ternyata manfaat lidah buaya untuk tubuh tidak hanya bagus untuk kulit saja ya, tapi juga untuk kesehatan gigi dan mulut.

Tags: manfaat lidah buaya, anti oksidan alami, khasiat lidah buaya, kegunaan lidah buaya, obat lidah buaya, manfaat lidah buaya untuk kesehatan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar