Manfaat lemon untuk kecantikan wajah, kulit, dan bibir

Diposting oleh Anonim on Kamis, 26 Oktober 2017

Lemon adalah buah yang kaya manfaat. Lemon tak hanya memiliki manfaat dalam hal kesehatan tetapi juga dalam hal kecantikan. Manfaat lemon untuk kecantikan diantaranya adalah untuk kecantikan wajah, kulit, dan bibir. Lemon memiliki aroma khas. Lemon biasa digunakan dalam dunia tata boga. Lemon banyak dibudidayakan di Negara-negara Amerika Selatan. Pohon lemon tidak dapat tumbuh di daerah beriklim dingin.
Manfaat lemon untuk kecantikan wajah, kulit, dan bibir
manfaat lemon untuk kesehatan wajah
Pohon lemon dapat tumbuh dan berkembang pada kondisi suhu udara sekitar antara 15-30 derajat Celcius. Lemon sering digunakan sebagai bahan dalam program diet. Belakangan, lemon juga popular sebagai bahan pembuatan infus water. Berbeda dengan jus, konsep dar infus water adalah hanya merendam irisan buah lemon dalam air sehingga sari-sari buah lemon akan terinfus sendiri ke dalam air. Buah lemon sangat bermanfaat bagi tubuh karena kandungan vitamin C. Vitamin C adalah bahan aktif yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat lemon untuk kecantikan wajah

Bagaimana cara menggunakan lemon untuk wajah ? Banyak yang sudah mengetahui bahwa air perasan dari buah lemon mengandung senyawa antibakteri. Senyawa antibakteri ini juga berfungsi untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Manfaat lemon untuk kecantikan wajah adalah lemon dapat memerangi bakteri penyebab jerawat pada wajah. Biasanya, untuk mengatasi jerawat dibuat larutan dari air lemon yang dicampur dengan madu. Larutan ini dioleskan pada bagian wajah yang muncul jerawat. Larutan ini terbukti berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Air lemon juga dapat digunakan sebagai pembersih muka, menggantikan sabun pencuci wajah.
Manfaat lemon untuk kecantikan salah satu diantaranya adalah untuk mencerahkan kulit. Lemon mengandung zat asam yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Seperti halnya menghilangkan noda bekas jerawat, kandungan zat asam pada lemon dapat membersihkan dan mencerahkan kulit, terutama kulit wajah. Selain itu, zat asam ini juga memberikan efek yang lebih segar pada kulit. Meski demikian, dalam penggunaan cairan sari lemon, perlu diperhatikan apakah terdapat luka pada kulit wajah. Disarankan, jangan gunakan sari lemon pada area kulit yang luka karena akan terasa perih. Rasa perih ini tak lain karena zat asam pada lemon menyerang antibakteri yang sedang bekerja memperbaiki jaringan pada kulit yang luka.

Cara memelembabkan dan memerahkan bibir dengan lemon 

Bibir kering sering dialami oleh orang yang kekurangan vitamin C. Karena kandungan vitamin C pada lemon tergolong banyak maka manfaat lemon untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk melembabkan bibir. Sehingga ketika bibir lembab akan kelihatan bibir dengan kemerahannya. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon mampu mengangkat sel-sel kulit bibir yang mati. Dengan kata lain, buah lemon mengangkat sel-sel kulit bibir yang menyebabkan bibir terlihat kering. Caranya adalah dengan mengoleskan lemon pada bibir yang kering.


Tags: Manfaat lemon untuk kecantikan, khasiat lemon untuk kecantikan, khasiat buah lemon, Manfaat buah lemon, 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar