Cara Mudah Memutihkan Kulit Tubuh

Diposting oleh Kang mat on Sabtu, 13 Juli 2013

Beberapa waktu terakhir ini banyak sekali kita jumpai atau melihat baik di media massa ataupun media elektronik mengenai cara mudah memutihkan kulit tubuh, baik itu secara cepat,instan, sampai dengan berpromo bahwa produk yang mereka tawarkan dapat memutihkan kulit secara aman dan cepat. Perlu kita ketahui dan telaah lebih dalam mengenai apa yang menyebabkan kulit kita berwarna coklat,hitam dan bahkan gosong karena tersengat sinar matahari. Berikut caranyata.blogspot.com akan sedikit mengulas nya.
cara memutihkan kulit

Kenali jenis atau warna kulit kita 

Warna kulit tercipta karena pengaruh dari pigmen yang ada di kulit kita,semakin tinggi kadar pigmentasi kulit kita maka kulit kita akan cenderung berwarna coklat atau bahkan menghitam. Kemudian faktor faktor apa saja yang mempengaruhi pigmen tersebut ? yang paling utama adalah faktor genetika menurut saya. Kok bisa? iya liat aja orang chinese yang menikah dengan orang chinese juga maka keturunan mereka bisa dipastikan akan memiliki jenis kulit dan warna yang tidak jauh beda dengan jenis kulit dan warna kedua orang tuanya. Akan tetapi jika warna kulit kedua orang tuanya campuran (warna putih menikan dengan warna hitam) maka keturunannya akan memiliki warna dan jenis kulit yang berlainan. Tergantung gen mana yang lebih dominan diantara kedua orang tuanya.

Pahami penyebab berubahnya warna kulit 

Warna kulit selain dari faktor genetika orang tua kita...juga bisa dipengaruhi dengan faktor faktor eksternal yang bisa merubah warna kulit kita..contoh : orang yang kerja nya outdoor (diluar ruangan) biasanya akan mempunyai warna kulit yang lebih gelap dari sebelumnya (sebelum bekerja outdoor) mengapa ? jawabannya karena di luar ruangan dia akan sering terkena sengatan sinar matahari secara langsung.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sinar matahari mengandung sinar UV (ultraviolet) yang jika terkena kulit dalam jangka waktu dan intensitas tertentu maka akan menyebabkan perubahan warna pada kulit kita yang dikarenakan hyper pigmentasi (kelebihan pigmen) pada kulit. Selain sinar ultraviolet ada juga beberapa faktor faktor lain yang bisa menyebabkan perubahan warna kulit kita seperti kerusakan pigmen karena sebab sebab tertentu,kondisi polusi udara yang berlebihan dan terkena radiasi.

Cara Cepat Memutihkan Kulit 

Setelah mengetahui penyebab perubahan warna kulit kita maka berikut adalah cara cepat memutihkan kulit. Jika anda menginginkan cara yang cepat untuk memutihkan kulit maka cara tersebut adalah dengan datang ke klinik klinik estetika yang dewasa ini banyak tersebar di kota kota besar indonesia.Memang dengan alat alat canggih nan modern yang ada di klinik klinik kecantikan tersebut maka kulit anda secara relatif lebih cepat akan berubah menjadi putih dan menawan,tentunya harga yang harus dibayar juga tidak murah...rata rata paket pemutihan kulit seharga jutaan rupih/paket nya (beberapa kali terapi).

Harga yang sepadan untuk hasil yang cepat memutihkan tubuh.Tetapi sebagai orang yang bijak tentunya perlu dipertimbangkan antara keinginan dan kekuatan kita...belum lagi efek efek samping yang perlu dihindari selama masa terapi dan sesudah terapi seperti wajib menghindari sengatan matahari secara langsung,pemakaian sun blok SPF secara rutin untuk menahan sinar UV (sinar ultraviolet) dan juga kontrol serta perawatan maintenance secara berkala untuk mempertahankan hasil terapi awalnya (menjaga tetap putih dan menawan).

Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional 

Selain cara cepat memutihkan kulit seperti yang kita bahas diatas maka berikut juga ada cara memutihkan kulit secara tradisional. Wah gimana ya caranya ? cara memutihkan kulit secara tradisional adalah dengan menggunakan bahan bahan alami (didapat dari alam ) untuk merawat kulit kita secara berkala. Kemudian apa aja bahan bahan alami itu ? banyak bahan bahan alami untuk memutihkan kulit yang merupakan warisan turun temurun dari para pendahulu kita (dibaca : nenek moyang) yang berguna atau berkhasiat untuk mencerahkan kulit kita.

Seperti bengkoang, mentimun, masker lumpur, mandi susu, jeruk nipis dan beberapa bahan bahan alami lainnya. Saya sendiri lebih prefer dengan bahan bahan alami ini karena selain harga yang terjangkau efek samping yang kemungkinan timbul juga sangat minimal dibandingkan menggunakan bahan bahan kimia untuk memutihkan kulit kita.

Memang untuk pemakaiannya sendiri harus telaten dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena sistem kerjanya juga tidak serta merta seperti jika menggunakan cream cream pemutih yang berasal dari bahan bahan kimia. Tetapi jika kita mau rutin dan telaten saya jamin hasil yang akan didapatkan akan lebih memuaskan.

Cara merawat kulit putih 

Setelah kita telaten untuk memutihkan kulit kita maka langkah selanjutnya adalah menjaga kulit kita agar tetap putih dan segar, yaitu dengan cara menghindari terkena sinar matahari langsung (terutama diatas jam 10 pagi) karena kadar sinar ultravioletnya udah tinggi. Kemudian istirahat yang teratur, konsumsi makanan-makanan yang berserat dan vitamin yang cukup untuk mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga pergantian sel sel kulit yang mati dan diganti sel tubuh yang baru. 

Sehingga kulit akan senantiasa terlihat cerah dan merona (kinclong). Demikian sedikit tips cara memutihkan kulit dari caranyata.blogspot.com. Semoga bisa membawa manfaat bagi para pembaca sekalian... jika ada yang ingin menambahkan silahkan berkomentar dibawah... salam

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar