Cara Mengobati Batuk dan Pilek Secara Tradisional

Diposting oleh Fandi Adhitya on Sabtu, 20 Juli 2013

Cara Mengobati Batuk dan Pilek Secara Tradisional - Batuk dan pilek dapat menyerang kapan pun terlebih saat cuaca sedang buruk. Jika sudah terserang batuk dan pilek maka hari hari anda akan terasa tidak nyaman sekali dan aktifitas anda akan terganggu. Anda dapat mengobati batuk dan pilek dengan meminum obat yang dapat anda beli di warung di depan rumah anda. Namun cara tersebut bukanlah cara alami.

obat batuk tradisional



Lalu adakah cara alami dan tradisional untuk mengobati batuk dan pilek ini? Untuk lebih jelasnnya silahkan simak ulasan dibawah ini.

Ramuan untuk mengobati penyakit batuk dan pilek:

1. Sediakan jeruk nipis dan madu. 
Perasan air jeruk nipis dicampur kecap dapat mengobati batuk anda. Begitu pula dengan madu karena madu dapat menaikkan kekebalan tubih anda terhadap suatu penyakit.

2. Air jahe
Jahe bersifat hangat, dengan meminum ramuan air jahe maka tenggorokan anda akan terasa hangat dan sedikit demi sedikit dapat menghilangkan batus anda.

3. Kencur.
Kencur banyak sekali diolah menjadi jamu oleh orang jawa. Hal ini karena kencur dipercaya dapat menyembuhkan batuk dan pilek serta membuat badan anda menjadi semakin enak. Anda juga dapat meminum air kencur hangat 2 kali sehari.

Sekian artikel kesehatan kami kali ini tentang Cara Mengobati Batuk dan Pilek Secara Tradisional. Semoga bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar