Manfaat Senyum Untuk Kesehatan

Diposting oleh Fandi Adhitya on Selasa, 30 Juli 2013


manfaat senyum bagi kesehatan
manfaat senyum

Kegunaan senyum bagi kesehatan

Ketika seseorang tersenyum, tubuh melepaskan endorfin (zat kimia yang membuat Anda merasa baik) dan serotonin (zat kimia yang membantu mengatur suasana hati Anda). Kedua senyawa kimia tersebut membantu tubuh mengatasi stres, serta nyeri. Itulah mengapa tersenyum dapat meningkatkan kualitas kesehatan anda.

Ini adalah endorfin yang sama yang dilepaskan tubuh  ketika kita dalam keadaan bahagia,ketika kita telah mencapai sesuatu yang sudah kita rencanakan,ketika kita merasa senang.Ketika kita sedang merasakan suatu kebahagiaan,kesenangan,kemenangan maka semua syaraf yang ada di tubuh akan merespon positif.Kondisi ini yang apabila sering kita rasakan maka organ organ tubuh akan otomatis bekerja lebih baik.

Manfaat senyuman

Tersenyum adalah face lift instan ! Akan menghilangkan stress. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum mengangkat wajah dan membuat seseorang terlihat lebih muda. Hal  ini sudah dibuktikan. Orang yang suka tersenyum akan tampil percaya diri, dan karena tersenyum adalah menular, orang-orang ini akan menempatkan orang-orang di sekitar mereka, termasuk bos mereka, dalam suasana hati yang lebih baik. Jadi tidak hanya berguna untuk anda, tapi tersenyum juga berguna untuk orang lain.

Tersenyum juga akan otomatis mengeluarkan aura aura positif dan meningkatkan inner beauty kita,secara sosial juga banyak membawa manfaat karena orang orang yang ada disekitar kita juga akan merasa nyaman dengan keberadaan kita.Tapi tersenyumlah secara natural dan jangan terpaksa karena tulus atau tidaknya seseorang yang sedang berhubungan dengan kita bisa dilihat dengan salah satunya cara dia tersenyum pada kita.

Sekian artikel kali ini tentang Manfaat Senyum Untuk Kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar