Beberapa Suplemen Untuk Penderita Diabetes

Diposting oleh Fandi Adhitya on Sabtu, 27 Juli 2013

Beberapa Suplemen Untuk Penderita Diabetes - Penderita diabetes sangat dianjurkan untuk menjaga pola makan mereka. Salah makan sedikit saja dapat menyebabkan kadar gula darah naik dan itu akan berbahaya. Namun belakangan telah ditemukan beberapa suplemen untuk penderita sakit gula. Apa saja? Simak ulasannya dibawah ini.

suplemen diabetes
suplemen diabetes


Alpha Lipoic Acid (ALA)

Alpha Lipoic Acid adalah antioksidan yang ditemukan pada beberapa bahan makanan seperti bayam, kubis Brussel, brokoli, kentang, kacang polong dan hati. Penelitian telah menunjukkan bahwa ALA meningkatkan gejala neuropati perifer pada pasien diabetes dan juga membantu kadar glukosa darah mereka . Ini baik dikonsumsi penderita diabetes.

Magnesium

Penderita diabetes dideteksi kekurangan magnesium. Beberapa penelitian menunjukkan asupan magnesium untuk menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan tindakan insulin. Namun, penderita diabetes mungkin ingin memeriksa kekurangan magnesium sebelum menggunakan suplemen gizi diabetes tersebut. Oleh sebab itu magnesium dapat menjadi suplemen bagi penderita DM.

Khrom

Kromium adalah mineral yang sangat penting untuk metabolisme glukosa. Hal ini meningkatkan aksi insulin dan digunakan sebagai suplemen untuk diabetes. Kromium kini diyakini dapat membantu dalam metabolisme protein, lemak dan karbohidrat. Beberapa makanan yang mengandung khrome adalah  Jus anggur, ragi bir, daging sapi, brokoli, kemangi kering, bawang putih kering dan anggur merah.

Pare

Pare atau labu pahit adalah buah hijau yang ditemukan di daerah tropis dan digunakan untuk memasak serta obat-obatan di India, Afrika, Asia dan Amerika Selatan. Buah ini diyakini membantu sel menggunakan glukosa darah lebih efektif dan meningkatkan sintesis glikogen di otot dan hati. PAre baik dikonsumsi untuk mengatasi penyakit diabetes.

Sekian informasi kami kali ini. Silahkan baca artikel lain dari kami. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar