Cara Mudah Mengobati INFLUENZA / FLU

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 03 Agustus 2013

Huasiimmmm... heheh.. itu namanya bersin dikarenakan flu yang berlarut. Caranyata.blogspot.com kali ini akan memberikan tips cara mengobati flu atau pilek. Istilah Influenza ini dikenal sebagai pilek bagi penderitanya. Sakit ini yang sering kita rasakan dalam sehari hari. Coba apakah anda bisa menghitung berapa kali dalam satu tahun terakhir anda terkena flu ? pasti udah gak terhitung kan ? sebenarnya apa sih influenza itu ? dan bagaimana cara mengobati influenza itu ? mari kita sama sama bahas sedikit mengenai influenza.

cara mengobati influenza
cara mengobati influenza

Cara Mudah Mengobati flu yang aman dan efektif

Sebelum kita bahas mengenai cara mengobati influenza kita harus kenal dulu apa itu Influenza, influenza berasal atau penyebabnya adalah virus,dan virus adalah makluk atau organisme patogen yang sulit dan bahkan mustahil untuk dibunuh.Berbeda dengan Bakteri yang merupakan sama sama organisme patogen tetapi dalam hal ini bakteri bisa dibunuh dengan menggunakan mikroorganisme lain yang sering kita sebut dengan antibiotik.

Perlu kita ketahui bahwasanya cara mengobati influenza yang aman dan sedikit menimbulkan efek samping adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh kita,yang pada akhirnya akan memperkuat ketahanan kita terhadap virus,bakteri dan bahkan toksin yang kerapkali berusaha untuk mengkontaminasi tubuh kita untuk menjadi jatuh sakit.Kemudian bagaimana ya cara meningkatkan kekebalan atau sistem imun kita ?

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita bisa selalu konsumsi makanan makanan sehat yang banyak mengandung vitamin C. contoh : jeruk,manggis,belimbing,mangga dan buah buahan yang lain.Selain itu istirahat secara teratur dan makan teratur bisa juga meningkatkan kekebalan tubuh kita.Hindari juga polusi polusi udara secara berlebihan, Gunakan masker hidung jika memakai motor adalah salah satu pencegahan kita terhadap toksin yang ada di jalanan. Karena lebih baik kita mencegah terkena influenza dibanding kita akan dibuat bingung untuk mengobatinya.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara mudah mengobati influenza, mudahan bisa berguna bagi para pembaca sekalian.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar