Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami

Diposting oleh Anonim on Rabu, 02 Desember 2015

CaraNyata Menghilangkan Keriput Wajah Secara Alami

Masalah kulit bukan hanya jerawat ataupun cara mudah memutihkan kulit tubuh. Yang tak kalah penting lagi adalah bagaimana kulit tidak keriput walaupun sudah tua. Bahkan jika kita tidak merawat dengan baik, usia yang masih muda juga ada kulit manusia sudah keriput. Berikut ini akan kita ulas cara menghilangkan keriput kulit wajah secara alami.
 cara menghilangkan kerutan wajah
Jika anda adalah seorang wanita yang sudah berusia empat puluh tahunan saja pasti khawatir jika ada kerutan di wajah, apalagi wanita muda belum lagi . Hal ini akan sangat mengganggu penampilan. Segala upaya akan dilakukan untuk menyamarkan dan menghilangkan kerutan ini. Mulai dari melakukan perawatan di dokter atau di klinik kecantikan, menggunakan berbagai macam krim yang mengklaim dapat menghilangkan kerutan, hingga melakukan tindakan medis. Kerutan di wajah akan muncul karena berbagai faktor yang mempercepat timbulnya kerutan.

Penyebab Kerutan di Wajah

Penggunaan produk kosmetik yang tidak tepat
Menjamurnya produk kosmetik di Indonesia yang menawarkan berbagai perawatan yang menarik banyak membuat masyarakat menjadi tergila – gila. Padahal tidak semua produk kosmetik tersebut mengandung bahan yang aman bagi kulit. Pemakaian jangka panjang dapat membahayakan kulit, mulai dari menimbulkan bintik hitam, keriput hingga kanker kulit. Oleh karena itu sobat diharapkan untuk lebih jeli dalam memilih produk kosmetik yang aman bagi kesehatan kulit wajah.
Cara menghilangkan kerutan di wajah. Kerutan di wajah? Setiap orang pasti nantinya akan mengalami hal ini. Kerutan di wajah dapat terjadi lebih dini atau bisa juga lebih lama dari yang disangka. Bagi sobat wanita pasti sangat takut dengan munculnya kerutan di wajah. Apalagi jika sobat masih tergolong di usia muda. Sobat pasti akan bertanya – tanya, kenapa bisa muncul kerutan di wajah padahal usia masih muda?

Pola hidup tidak sehat
Pola hidup yang tidak sehat mempengaruhi kesehatan kulit, seperti kurang minum air putih, kebiasaan merokok, kurang konsumsi vitamin dan mineral dan stress. Kekurangan konsumsi air putih menyebabkan stress kulit. Stress pada kulit menimbulkan kulit menjadi kusam dan keriput. Merokok juga bisa mempercepat timbulnya keriput di wajah. Para perokok aktif pasti mengalami kulit keriput lebih cepat pada usianya dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Kebiasaan diet yang salah menimbulkan masalah bagi kulit. Kekurangan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit menyebabkan kulit kekurangan nutrisi sehingga kulit tampak tidak sehat, kusam dan cepat keriput.

Kebiasaan yang salah
Jika sobat sering menggosok daerah mata sebaiknya dihentikan. Selain dapat berbaya untuk mata, terlalu sering menggosok daerah mata dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit di sekitar mata. terlalu sering mengkerutkan dahi juga bisa mempercepat timbulnya kerutan di dahi. Kebiasaan mengerucutkan bibir yang terlalu sering juga menyebabkan keriput di sekitar daerah mulut.

Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari pada di atas jam 09.00 pagi menyebabkan timbulnya garis – garis halus pada kulit. Garis halus tersebut jika bertambah terus akan membentuk keriput.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami
Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kerutan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami, simak yuk.

Menggunakan masker nanas
Sediakan: buah nanas secukupnya dan air hangat.
Caranya: cuci buah nanas, ambil dagingnya. Usapkan  daging buah nanas ke wajah secara merata. Lalu diamkan selama 15 menit. cuci wajah dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin.

Menggunakan masker zaitun
Sediakan: minyak zaitun.
Caranya: cuci muka hingga bersih. Oleskan minyak zaitun merata ke wajah pada malam hari menjelang tidur. Keesokan paginya bilas wajah menggunakan air dan sabun muka. Lakukanlah secara rutin.

Menggunakan masker semangka
Sediakan: buah semangka secukupnya.
Caranya: buah semangka ditumbuk hingga halus. Peras dan ambil airnya. Simpan air perasan di dalam kulkas selama 24 jam. Oleskan secara rutin air semangka pada daerah kerutan.

terima kasih telah membaca artikel caranyata.blogspot.com dengan judul cara menghilangkan keriput kulit wajah secara alami.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar