Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Diposting oleh doni madan on Selasa, 03 Mei 2016

informasi ini dapat membahas berkenaan manfaat daun sirsak bagi kesehatan badan & sebagai obat herbal alami utk beragam penyakit. Khasiat daun sirsak telah diakui oleh tubuh kesehatan, & kalangan penduduk luas, buat berita selengkapnya mari Kamu simak di bawah ini :


Kamu tentu sependapat, bila ada yg menyampaikan bahwa kesehatan termasuk juga satu faktor yg paling bernilai didunia ini. Betapa mahalnya harga satu buah kesehatan, mampu Kamu saksikan terhadap bukti sehari-hari di bermacam macam hunian sakit. Di daerah ataupun di kota–kota agung. Betapa orang rela mengeluarkan duit berapapun sebanyak, bahkan rela berobat ke manapun asal penyakit yg dideritanya akan sembuh. Dikarenakan betapa berharganya nilai arti sehat, dapat nampak terhadap waktu Kamu terlanjur jatuh sakit. Seandainya telah demikian ujung–ujungnya ya harus berurusan bersama dokter. Tetap untung jikalau penyakit Kamu didiagnosa termasuk juga tipe penyakit ringan. Bayangkan seandainya akibat lifestyle Kamu yg kurang memperhatikan kesehatan ini nyata-nyatanya terhadap satu buah kala melahirkan penyakit penyakit yg nyata-nyatanya masuk dalam golongan penyakit berat atau yg lebih dikenal yang merupakan penyakit degeneratif, seperti contohnya tekanan darah tinggi, kanker, atau minimal tumorlah yg paling ringan.

Bagi Kamu yg telah terdiagnosa menderita penyakit degeneratif, nasehat & resep dokter ialah hal-hal yg sejak mulai akrab di telinga Kamu. Faktor ini pasti menyangkut serta-merta dgn besaran finansial buat pengobatan. Bagi kalangan berduit, elemen ini pasti tak ingin memunculkan masalah. Lain halnya utk kalangan menengah ke bawah, budget dokter & anggaran pengobatan pasti bakal menambah pusing kepala. Bagi Kamu yg tak mau tergantung dgn obat-obatan kimiawi, juga sebagai salah satu alternatif, Kamu boleh mulai sejak melirik obat-obatan tradisional, khususnya yg terbuat dari tumbuh–tumbuhan atau herbal. Perihal ini dikarenakan terkecuali lebih alami & lebih murah, bisa juga dijamin tak bakal memunculkan dampak samping seperti ketergantungan obat. Namun Kamu mesti senantiasa ingat bahwa trick pengobatan dgn trick tradisional benar-benar tak bakal berefek secepat pengobatan bersama obat–obatan kimiawi. Langkah pengobatan utk kembali berobat dgn obat-obatan tradisional sekarang jamak dilakukan oleh warga kita. Istilah kerennya “ Back to Nature“.

Beraneka Ragam tumbuhan disekitar kita, sesudah lewat penelitian yg lebih mendalam, nyata-nyatanya didapati mempunyai khasiat yg tidak kalah secara pengobatan yg memanfaatkan obat–obatan kimiawi. Seperti contohnya daun sirsak, daun belimbing wuluh, daun ciplukan, daun jambu biji, daun alpukat & ada banyak lagi tumbuhan yg mempunyai khasiat obat. Tidak cuma daun, terkadang buah dari sekian banyak tipe tanaman bisa diperlukan buat pengobatan penyakit–penyakit tertentu.

Terhadap ulasan setelah itu, Kamu dapat mengetahui dengan cara lebih rincian mengenai Manfaat Daun Sirsak, khususnya yg berkenaan dgn pengobatan tradisional.

A. Asal Buah Sirsak


Tanaman sirsak bukanlah tanaman original Indonesia. Mula-mula kali dipindah masuk ke Indonesia terhadap abad ke 19 oleh bangsa Belanda ( kata Sirsak diserap dari bahasa Belanda Zuurzaak = kantong asam). Biarpun begitu, bukan berarti bahwa buah ini original berasal dari Belanda. Buah sirsak ini justru berasal dari Karibia, Amerika Selatan & Amerika Tengah. Jika Kamu satu buah dikala mendengar nama Annona Muricata, ini bukanlah nama penemu buah tersebut, tetapi inilah nama latin dari buah sirsak.

Keistimewaan tanaman sirsak yg akhir–akhir ini sedang jadi pembicaraan yg hangat yakni menyangkut Manfaat daun sirsak ini yg nyata-nyatanya bisa jadi obat yg bakal mencegah tumbuhnya kanker dalam badan. Dalam sekian banyak kasus kategori kanker, bahkan daun sirsak akan menyembuhkan dengan cara keseluruhan. Dari penelitian yg telah dilakukan sejak th 1970, di sekian banyak negeri antara lain seperti Korea Selatan, nyatanya didapati bahwa daun sirsak mempunyai kapabilitas daya sembuh 10.000 kali lebih kuat kalau di bandingkan pengobatan bersama memakai kemotherapi. Elemen ini dikarenakan daun sirsak mempunyai satu buah zat, bernama annonaceous acetogenin, yg sanggup dengan cara efektif & dengan cara selektif pilih & memecah sel–sel kanker tidak dengan mesti menghancurkan sel-sel yg tetap sehat. Tak menciptakan mual penderita & tak menyebabkan kerontokan rambut. Faktor ini pasti berlainan bersama kiat kerja kemotherapi, di mana seluruh sel, baik yg tetap sehat terlebih yg terindikasi terinfeksi oleh sel kanker, semuanya dihancurkan. Maka tidak heran penderita kanker hasilnya jadi lemah, tidak jarang di sekian banyak kasus malah memunculkan kerontokan terhadap rambut penderita, bahkan condong jadi tidak memiliki rambut. Belum lagi mulut yg penuh sariawan, maka semakin memperparah penderitaan penderita kanker.

Yg lebih menciptakan Kamu tercengang, dari hasil riset yg disembunyikan sewaktu bertahun th oleh para peneliti di Catholic University, Korea Selatan, nyata-nyatanya ketahuan bahwa daun sirsak mempunyai tidak sedikit khasiat buat kesehatan & pengobatan, berikut selengkapnya :
Manfaat Daun Sirsak Utk Kesehatan

1. Menyembuhkan penyakit kanker prostat, kanker prankreas, kanker payudara, kanker usus gede bahkan kanker paru–paru. Elemen ini menciptakan buah ini demikian teristimewa, sebab mempunyai segudang manfaat, cuma secara yg relatif sangat mudah. Pantaslah apabila hasil riset ini disembunyikan. Sanggup Kamu bayangkan berapa tidak sedikit kerugian yg bakal dialami oleh para industri obat khususnya yg bergerak di sektor obat anti kanker, andaikata penelitian ini terkuak sejak lama.

2. Menambah stamina & kebugaran badan, adalah manfaat daun sirsak yg utama bagi kesehatan.

3. Pencegahan efektif buat infeksi badan dgn trik meningkatkan system kekebalan badan.

4. Mencegah tumbuhnya radikal bebas dalam badan

5. Menolong menghambat mutasi gen.

6. Menghambat perkembangan virus & parasit. Khasiat daun sirsak mutlak supaya terhindar dari bermacam macam penyakit sebab daun sirsak bisa menghambat virus yg berbahaya bagi kesehatan.

7. Berfungsi sbg obat anti kejang, secara pelemasan atau rileksasi otot.

8. Tidak Hanya berfungsi yang merupakan penambah nafsu makan, serta berfungsi menguatkan pencernaan secara membasmi parasit & melebarkan pembuluh darah.

9. Sbg penurun tekanan darah tinggi. Manfaat daun sirsak amat sangat utama bagi Kamu yg mengalami masalah darah tinggi.

10. Pereda nyeri & penawar stress.

11. Penurun kadar asam urat dalam badan. Daun sirsak pun bisa mengobati penyakit asam urat.

12. Kusus utk laki-laki, berkhasiat memperkuat & meningkatkan jumlah sperma.

B. Aneka Ramuan Daun Sirsak


1. Ramuan buat Penderita Kanker

- Ambil 10 – 21 lembar daun sirsak yg telah tua(warna hijau lanjut umur)

- Rebus dgn 3 gelas air (600 cc), didihkan sampai tinggal 1 - 1,5 gelas (200 cc)

- Saring. Minum ramuan ini dengan cara teratur 2 kali sehari satu gelas, tiap-tiap pagi & sore

- Kebanyakan hasil bakal tampak sesudah 3 – 4 pekan.

2. Ramuan buat Penderita Darah Tinggi

- Ambil 10 lembar daun sirsak

- Ambil 2 – 3 siung bawang putih. Iris tidak tebal

- Rebus dgn 3 gelas air (600cc), didihkan sampai tersisa 1 gelas (200cc)

- Saring. Diminum 2 kali sehari satu gelas

3. Ramuan buat Sakit Pinggang

- Ambil 20 lembar daun sirsak

- Rebus dgn 5 gelas air (1000cc), didihkan sampai tersisa 3 gelas (600cc)

- Saring, Minum ramuan ini satu kali sehari ¾ gelas.

4. Ramuan utk Bisul

- Ambil sekian banyak lembar daun jejaka sirsak secukupnya.

- Tempelkan terhadap bisul.

5. Ramuan utk Rematik

- Ambil sekian banyak lebar daun belia sirsak secukupnya.

- Tumbuk halus, & bubuhkan terhadap sektor badan yg sakit.

6. Ramuan utk Asam Urat

- Ambil 6 – 10 lembar daun sirsak yg telah lanjut usia ( warna hijau lanjut umur), cuci bersih

- Potong – potong daun buat tentukan kandungan ke luar

- Rebus dengan 2 gelas air (400cc), didihkan sampai tinggal 1 gelas (200cc)

- Saring. Ramuan diminum 2 kali sehari satu gelas, tiap pagi & tengah malam hri.

Begitu sekian banyak Manfaat Daun Sirsak yg bakal Kamu manfaatkan

{ 1 komentar... read them below or add one }

fiek ghiload mengatakan...

wow selain buah sirsak yang enak dan segar, dau sirsak juga bisa di manfaat unntuk berbagai macam obat...
keren... nice blog... :D
salam kenal

Posting Komentar