Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

Diposting oleh Fandi Adhitya on Minggu, 21 Juli 2013

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami - Insomnia adalah penyakit yang menyebabkan anda sulit tidur pada malam hari. Hal ini tentu sangat mengganggu anda. Banyak hal yang dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit ini. Namun faktor yang paling besar penyebab insomnia adalah stres dan terlalu banyak pikiran. Dengan banyaknya sesuatu yang anda pikirkan, maka otak tidak berhenti berpikir, inilah yang menyebabkan insomnia muncul.

mengatasi insomnia




Namun tahukah anda bahwa ada cara alami untuk menyembuhkan insomnia? Silahkan baca ulasannya dibawah ini.
Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

1. Makan pisang
Pisang mengandung hormon melatonin yang memberi sinyal ke otak bahwa sudah saatnya untuk istirahat. Dengan begitu perlahan lahan otak akan berhenti berpikir dan anda dapat tidur nyenyak.Adapun jenis pisang nya bisa disesuaikan dengan selera anda masing masing,karena semua jenis pisang mempunyai kandungan ini.

2. Daging kalkun
Meskipun tidak disarankan untuk memakan daging kalkun setiap malam tetapi kalau hidangan ini ada sekali-sekali boleh lah mengkonsumsinya untuk mempermudah tidur karena daging kalkun punya asam amino triptofan yang menenangkan. Ini dapat membuat otak anda lebih rileks untuk tidur pada malam hari.

3. Minum teh herbal
Teh yang dibuat dari Camelia Chinensis memiliki efek menenangkan, melancarkan peredaran darah dan menyegarkan tubuh dengan rasa teh yang prima. Selain dapat melelapkan tidur malam anda, teh juga dipercaya akan membuat tubuh anda lebih segar di esok harinya.Minum pada saat teh masih hangat,jangan dijadikan es teh dalam penyajiannya.

4. Susu

Susu memiliki kandungan tertentu yang membuat seseorang dapat cepat tidur. Hal ini dibuktikan dengan bayi yang menangis pada malam hari, jika diberi susu maka ia akan cepat tertidur.Meminum susu pada malam hari bisa membuat rileks asal diminum dalam kondisi hangat,meskipun begitu cara ini untuk anda yang sedang tahap diet maka tidak disarankan,karena susu juga mengandung cukup besar lemak apalagi jika minumnya sebelum tidur malam,tidak bagus untuk diet anda.

Sekian artikel kami kali ini tentang Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami. Semoga bermanfaat untuk anda.Jika ada tambahan silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar