Makanan yang Dapat Mencegah Munculnya Jerawat

Diposting oleh Fandi Adhitya on Minggu, 21 Juli 2013

Penelitian menyimpulkan bahwa beberapa makanan tidak mempengaruhi  mengobati dan menyebabkan jerawat. Tetapi untuk pencegahan jerawat banyak ahli merekomendasikan nutrisi tertentu, yakni nutrisi yang baik dan cocok untuk kesehatan tubuh serta kulit. Kali ini kami menyajikan tips diet untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit untuk anda. Silahkan simak ulasan dibawah ini.

makanan pencegah jerawat
Beberapa nutrisi yang cocok untuk diet pencegahan jerawat adalah :

Vitamin A atau sering disebut sebagai Retinol banyak ditambahkan sebagai nutrisi kulit dalam produk-produk kecantikan. Retinol banyak terkandung dalam hati, minyak ikan, susu dan makanan lain. Vitamin A juga dikenal sebagai Beta-karoten, dapat ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran berwarna kuning oranye seperti; ubi jalar, melon, aprikot wortel, dan sayuran hijau seperti bayam, kale dan peterseli. Mengkonsumsi vitamin A baik untuk tubuh dan bisa dicoba untuk mencegah jerawat.Selain itu vitamin A juga sudah terkenal untuk menjaga kesehatan mata kita.


Vitamin B Kompleks. Vitamin ini banyak terkandung dalam ikan, susu, sayuran berdaun, telur dan biji-bijian. Sifat anti oksidan dan anti inflamasinya sangat dipercaya untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah.Untuk menjaga stamina tubuh juga sangat baik jika anda mengkonsumsi vitamin ini.
Vitamin E sudah banyak diketahui orang dalam fungsinya merawat kulit dan rambut. Dengan mengkonsumsi vitamin E maka kulit anda akan terasa mulus dan mengobati bekas bekas jerawat.Untuk vitamin E jika anda menginginkan praktis maka anda bisa membelinya dalam bentuk siap konsumsi yang sudah berupa kapsul yang sudah banyak terdapat di apotek.

L-Carnitine- biasanya didapat dalam bentuk suplemen, dilaporkan dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit karena jerawat untuk remaja maupun dewasa.

Sebenarnya semua vitamin diatas sudah terdapat dalam makanan yang kita konsumsi sehari hari tetapi terkadang karena pola makan yang salah atau kegiatan rutinitas yang menyita banyak waktu kita maka kita perlu asupan tambahan berupa vitamin dalam bentuk siap konsumsi.

Mungkin sekian ulasan kami kali ini tentang Makanan yang Dapat Mencegah Munculnya Jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar