Cara Mengontrol Gula Darah Secara Alami

Diposting oleh Fandi Adhitya on Senin, 22 Juli 2013

Cara Mengontrol Gula Darah Secara Alami - Gula darah yang tinggi dapat menyebabkan penyakit Diabetes Melitus yang sangat berbahaya bagi manusia. Bagi penderita Diabetes/sakit gula, biasanya dokter menganjurkan untuk mengontrol gula darah mereka. Namun hal ini terkadang sangatlah sulit dilakukan. Makanan tentu menjadi faktor penting untuk menjaga gula darah agar tidak melonjak tinggi.

cara mengontrol gula darah



Berikut dibawah ini adalah beberapa cara dan makanan makanan yang dapat dikonsumsi penderita diabetes agar gula darahnya tidak melonjak tinggi.

1. Pare
Pare dikenal memiliki rasa yang pahit dan jarang orang yang suka. Namun justru pare ini dapat membantu seseorang menjaga gula darahnya agar tetap normal.Sebenarnya cara ini sudah lama dikenal orang cuma memang jarang orang yang mempraktekkan cara ini.

2. Lidah buaya

Kandungan seratnya yang tinggi mejaga agar gula darah tidak naik secara drastis. Mengkonsumsi aloe vera juga terbukti menurunkan gula darah dan membawa beberapa manfaat lain.Selain itu lidah buaya juga dapat digunakan untuk beberapa metode perawatan tubuh.Diperlukan niatan kuat untuk mengkonsumsi bahan ini,karena memang rasanya yang kurang menarik dan masih belum umum dilakukan.

3. Daun basil

Ambil segenggam daun basil kemudian rebus dan minum pada pagi hari. Cara ini dipercaya dapat menjaga gula darah anda dibatas normal.Selalu gunakan daun yang baru lagi untuk keesokan harinya.

4. Daun mangga
Minum rendaman daun mangga yang didiamkan selama semalam.Rasanya memang pahit,karena itu anda bisa tambahkan sedikit garam untuk menetralisir pahitnya.Gunakan daun yang masih muda.

5. Kulit manggis
Ambil beberapa kulit manggis yang sudah dikeringkan,rebus dengan 3 gelas air dan sisakan menjadi 1 gelas pada akhir rebusan,saring hasil rebusan tadi,biarkan sampai hangat dan minum.Lakukan setiap hari sekali dan bekas rebusan kulit manggis tadi bisa dipakai minimal untuk 2 kali rebus.Rasakan bedanya selama seminggu,cek kadar gula anda maka anda akan kaget karena angkanya pasti turun drastis. 

Jaga pola makan anda sehari hari.....konsultasikan kondisi anda dengan dokter kalo bisa rutin minimal sebulan sekali kontrol gula darah anda.Jika ingin minuman yang manis gunakan selalu gula jagung yang low glukosa,sudah banyak kok yang menjual gula seperti ini.Lakukan juga sedikit diet di malam hari.

Anda dapat menerapkan cara cara diatas dirumah anda sendiri dan rasakan perbedaannya. Sekian artikel kali ini dan semoga membantu.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar