Munculnya Jerawat Pada Orang Dewasa

Diposting oleh Fandi Adhitya on Sabtu, 20 Juli 2013

Pada wanita, penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada orang dewasa. Maka dari itu  penting bagi anda untuk memilih kosmetik yang cocok. Pengendalian diri agar tidak udah stres merupakan cara jitu untuk mengobati jerawat.
 
Munculnya Jerawat Pada Orang Dewasa - Jerawat adalah masalah klasik yang muncul pada orang dewasa khususnya yang sedang mengalami masa pubertas. Hal ini wajar terjadi, namun terkadang beberapa orang menggapinya dengan sangat serius. Mereka menganggap munculnya jerawat sebagai malapetaka.

Jerawat biasa muncul pada usin puber sekitar 15 tahun ke atas. Tidak ada prediksi pasti sampai usia berapa jerawat akan berhenti muncul. Karena pada beberapa kasus, orang yang sudah tua pun masih tetap berpeluang berjerawat pada wajahnya.

jerawat orang dewasa
Munculnya Jerawat Pada Orang Dewasa
Tekanan mental bisa menjadi penyebab munculnhya jerawat pada orang dewasa. Dibandingkan dengan pria, wanita lebih mungkin untuk tetap mendapatkan jerawat meskipun sudah dewasa, sebagaimana mereka lebih rentan terhadap ketidakseimbangan hormon, terutama pada saat siklus kehamilan maupun menstruasi. Salah satu faktor terpenting penyebab munculnya jerawat adalah hormon.

Faktor lingkungan dan gaya hidup juga bisa menjadi faktor yang mendukung timbulnya jerawat pada seseorang. Lingkungan yang kotor dan bersebu dapat memperbesar peluang seseorang timbul jerawat. Pola makan yang tidak sehat juga merupakan faktor besar penyebab timbulnya jerawat. Misalnya pada beberapa orang jika memakan kacang tanah, cabai, telur, maka mereka akan berjerawat.

Demikian yang menyebabkan Munculnya Jerawat Pada Orang Dewasa semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar