Cara Melakukan Perawatan Rambut Secara Alami

Diposting oleh Fandi Adhitya on Senin, 22 Juli 2013

Cara Melakukan Perawatan Rambut Secara Alami - Rambut adalah mahkota manusia. Penampilan seseorang juga dinilai dari rambutnya yang sehat dan terawat. Namun karena aktifitas kita yang terlalu padat, kadang kita lupa untuk merawat rambut kita. hal tersebut dapat menyebabkan rambuat kita rusak dan tidak menarik. Lalu bagaimana cara merawat rambut yang mudah dan alami?

Berbeda untuk melakukan

cara merawat rambut
Cara Melakukan Perawatan Rambut Secara Alami
1. Makanan untuk rambut
Ikan dan kacang-kacangan merupakan sumber protein yang sangat penting untuk rambut kita. Ikan juga merupakan sumber vitamin B12 dan asam lemak omega 3 yang menutrisi rambut. Kedua nutrisi tersebut sangat diperlukan untuk perawatan rambut anda.

2. Rambut bercabang dan rusak
Cara untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotongnya secara rutin. Namun selain dipotong tentu juga harus dengan perawatan tertentu di salon.Biasanya cream bath atau hair spa yang akan dilakukan oleh salon untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Lumayan sih biayanya tapi gak mahal mahal amat kok.

3. Pewarnaan rambut
Mewarnai rambut dapat menyebabkan rambuat anda kering dan rusak. Maka dari itu jangan anda suka atau sering mewarnai rambuat anda.Imbangi dengan pemberian nutrisi rambut yang cukup agar rambut anda tidak mudah rusak dan pecah pada ujungnya.


4. Gunakan Lidah Buaya
Lidah buaya sudah terkenal sejak dulu dapat digunakan untuk perawatan rambut. Lidah buaya dapat membuat rambut anda lebat dan hitam alami.Ambil lidah buaya belah,dan gosokkan dengan lembut di kulit kepala anda,diamkan selama 30 menit,kemudian keramaslah dengan shampo.Lakukan rutin seminggu sekali untuk hasil maksimal.Umumnya akan mulai terasa setelah 5 kali perawatan.

5. Cuci rambut rutin
Cucilah rambut secara rutin dan gunakan shampo yang memang benar benar cocok dengan type atau jenis rambut anda,jangan termakan iklan di televisi,belum tentu produk yang iklannya gencar itu cocok dengan rambut anda.Hasil pengalaman anda adalah guru terbaik anda dalam memilih shampo dan kondisioner.


Sekian tips tentang Cara Merawat Rambut Secara Alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.Jangan sungkan untuk menambahkan atau mengkritik cara diatas,tuliskan pada kolom komentar dibawah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar