Obat Alternatif Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Diposting oleh Fandi Adhitya on Sabtu, 20 Juli 2013

Bicara tentang tip jerawat memang tidak ada habisnya, kali ini koita akan mengulas seputar Obat Alternatif Untuk Mencegah timbulnya Jerawat. Setelah sebelumnya kami membahas tentang munculnya jerawat pada orang dewasa, kali ini kami akan membahas tentang obat alternatif untuk mencegah timbulnya jerawat. Selain makanan yang cocok untuk pencegahan jerawat Jerawat yang disebabkan karena penyumbatan pori pori kulit muka ini dapat disembuhkan dengan berbagai macam cara. Berikut dibawah ini adalah cara cara untuk mencegah timbulnya jerawat.

obat alternatif jerawat

Obat Alternatif Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

1. Jagalah selalu agar pori pori kulit wajah anda tidak tersumbat. 
Caranya dengan mencuci wajah anda secara rutin. misal bagi muslim yaitu dengan berwudhu, maka kotoran kotoran di wajah anda akan hilang larut bersama air.Hal ini sangat penting untuk senantiasa menjaga kebersihan kulit wajah anda.Terutama bagi anda yang menggunakan kosmetik dalam sehari hari,jangan sampai lupa mencuci wajah anda setelah berada di rumah.

2. Menjaga kelembaban kulit
Selalu perhatikan kelembaban kulit anda. Jangan sampai terlalu kering ataupun terlalu basah. Usahakan untuk selalu mengontrolnya.Gunakan lotion pelembab jika memang diperlukan.

3. Minum air putih yang banyak dan cukup
Dengan meminum air putih akan mengeluarkan racun dan kotoran kotoran dalam tubuh anda. Begitu pula air putih dapat menjaga kondisi kulit anda agar senantiasa segar dan fresh look dan jika dilakukan secara rutin dalam jangka panjang maka akan mencegah timbulnya jerawat.

4. Pakai pelindung ultraviolet
Gunakan selalu pelindung sinar matahari jika berada di luar ruangan,contoh nya anda bisa menggunakan sun blok untuk melindungi kulit anda.

Jika jerawat sudah terlanjur muncul pada wajah anda, janganlah panik. Anda dapat mengobatinya dengan mengoleskan salep pada jerawat. Namun tentu harus salep yang sesuai dengan anjuran dokter.Jangan mencoba cream cream sembarangan karena akan beresiko tidak cocok dengan kulit wajah anda.Konsultasikan dengan dokter kulit anda sebelum anda menggunakan cream cream tertentu pada wajah anda.

Sekian tips dan cara mencegah timbulnya jerawat kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada saran silahkan isi komentar dibawah.terima kasih.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar